Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Bayi Hewan Lucu Berbahaya untuk Kamu Pelihara

Pelihara Bayi Binatang Lucu

Bisa jadi, banyak pecinta hewan merasa gemas melihat bayi hewan mungil, sehingga timbul keinginan untuk memeliharanya dirumah. Karenanya, kemudian kita memilih bayi hewan seperti misalnya bayi kucing, anjing, kelinci atau hamster untuk dipelihara.

Tapi ada lho, bayi hewan yang kelihatannya lucu dan imut, tetapi berbahaya jika dipelihara, apa saja ya?

Nah kali ini, kami akan membahas mengenai 10 bayi hewan lucu yang berbahaya untuk kamu pelihara.


10. Bayi Singa

Ilustrasi Bayi Singa. Sumber: wallpaperbetter.com

Kecilnya memang imut sih, tapi besarnya garang abis. Yaps, itulah ungkapan yang pas ya untuk sicalon raja rimba, Singa. Hewan yang masih termasuk kedalam family kucing besar ini, memang dikenal sebagai predator buas.

Namun meski punya tampang garang saat dewasa, bayi singa sih ngga kira-kira ya imutnya. Biasanya sih ketika mereka lahir, anak singa baru bisa membuka matanya setelah 10 hari.

Anak singa juga akan disembunyikan oleh sang induk selama 1 hingga 2 bulan, sebelum dikenalkan kepada anggota kelompok yang lain. Hal ini dilakukan untuk melindungi bayi singa yang masih lemah dan tidak berdaya guys. Selain itu, mereka mulai diajari cara berburu oleh induknya setelah berusia 1 tahun.

9. Bayi Beruang Grizzly

Ilustrasi Induk dan Bayi Beruang Grizzly. Sumber: wallpaperbetter.com

Hewan yang masih termasuk dalam sub spesies beruang coklat ini, memang memiliki ukuran tubuh yang besar dan terkenal buas ya. Akan tetapi, ketika mereka masih bayi, waduhh gemoy sekali mereka.

Mereka terlihat seperti boneka teddy bear kan, jadinya pengen sekali memeluknya. Namun jangan coba-coba mendekati lho, kalo kalian bukan orang yang berpengalaman menangani hewan buas. karena biasanya nih, induk beruang grizzly akan mengamuk kalau bayinya didekati oleh makhluk lain, bahaya kan.

Yang unik dari hewan satu ini, mereka dikenal sebagai hewan yang hidup sendiri, atau tidak berkoloni guys. Hewan yang hobi memakan ikan salmon ini, juga selalu mmengajarkan bayinya untuk tidak bermain bersama dengan beberapa beruang ganas, yang sering mengganggu beruang lainnya lho. Wahh ibu yang baik ya.

8. Bayi Kuda Nil

Ilustrasi Bayi Kuda Nil. Sumber: wallpaperbetter.com

Kuda Nil atau hippo merupakan hewan mamalia dari keluarga hippopotamide,  berukuran besar yang berasal dari Afrika. Meski tampak sering bermalas-malasan di air, nyatanya kuda nil ini adalah hewan yang paling mematikan di afrika lho.

Karena kegarangan dan kekuatannya, bahkan buaya juga enggan tuh mencari masalah dengan hewan satu ini. Tapi tahu ngga kamu? Jika bayi kuda nil punya tampilan lucu dan menggemaskan.

Biasanya ketika mereka baru lahir, bayi kuda nil belum punya gigi dan memiliki ukuran tubuh 1 meter, dengan perkiraan berat mencapai 100 pounds. Bayi kuda nil jantan memiliki persentase yang jauh lebih kecil guys, jika dibandingkan dengan betina.

Karena itulah, hewan satu ini masuk kedalam salah satu hewan langka dan perlu dilindungi.

7. Bayi Gorila

Ilustrasi Bayi Gorila. Sumber: foto.tempo.co

Kamu tahu ngga apa jenis primata paling populer? Yaps, Gorilla. Selain karena gestur memukul dada ketika sedang marah yang menjadi ciri khasnya, gorila juga sering tuh dijadikan inspirasi dari berbagai film.

Umumnya, seekor gorila memiliki tinggi  hingga 180cm dan berat yang mencapai 200 kg guys. Meskipun gorila dewasa kelihatannya sangat kejam dan ganas ya, tetapi sewaktu masih bayi, mereka ngga kalah gemoy dengan yang lainnya.

Bahkan terlihat seperti bayi manusia yang baru lahir lho, cuma ya ditambah bulu saja guys. Ketika baru lahir, bayi gorila selalu digendong oleh induknya, ini merupakan salah satu tindakan pencegahan yang dilakukan oleh induk gorila untuk menjaga anaknya yang masih lemah.

6. Bayi Serigala

Ilustrasi Bayi Serigala. Sumber: wallpaperbetter.com

Berikutnya ada bayi hewan yang dikenal paling setia, yaitu Serigala.

Kenapa ya kok setia? karena serigala memiliki sifat monogamy atau setia dengan satu pasangan sampai akhir hidupnya guys.

Selain itu, mereka juga sangat setia tuh dan mengabdi kepada kelompoknya, bahkan serigala hanya akan mematuhi leader atau ketua dari kelompoknya saja lho.

Meskipun memiliki tampilan yang lumayan sangar setelah dewasa, bayi serigala sih ngga ketulungan menggemaskannya. Apalagi kalau sedang berusaha melolong, duh duhh pingin cubit pipinya ya guys.

Jika dilihat sepintas sih, bayi serigala terlihat seperti anak anjing yang baru lahir. Uniknya, keselamatan anggota kelompok yang masih kecil ini, menjadi tanggung jawab seluruh anggota kelompok lainnya lho.

Jadi, ya jangan berani-berani mendekati si baby ya. Sejak kecil bayi serigala juga sudah diajari mengenai cara berburu dan hirarki kepemimpinan di dalam kelompok mereka guys.

5. Bayi Buaya

Ilustrasi Bayi Buaya. Sumber: wallpaperbetter.com

Berlanjut kita menemui hewan yang memiliki gigitan paling kuat dan mematikan didunia, buaya. mereka selalu identik dengan sosok yang sadis dan tak kenal ampun ya.

Namun ketika masih bayi, buaya juga punya tampilan yang lucu guys. Reptile yang tidak memiliki kelenjar keringat dan memanfatkan mulut sebagai perantara hawa panas yang keluar dari tubunya ini.

Terlihat seperti seekor kadal dewasa saat baru lahir, tapi oh tapi jangan terkecoh dengan ukurannya ya. Karena bayi buaya cukup agresif lho. Memang sih saat masih bayi, mereka belum memiliki taring yang cukup tajam.

Jadi, cukup aman tuh bagi kamu yang mau mencoba menyetuhnya. Tetapi ingat, biasanya bayi buaya yang baru lahir akan sering digendong induknya didalam mulut. Hal ini dilakukan agar melindungi mereka dari serangan hewan lainnya guys.

4. Bayi Rubah

Ilustrasi Bayi Rubah. Sumber: wallpaperbetter.com

Kalau yang satu ini adalah hewan yang masih satu keluarga dengan anjing, rubah. Hewan yang perilakunya lebih mirip kucing ini, memiliki kewaspadaan yang tinggi lho saat dekat dengan manusia dan cukup sulit dijinakkan. 

Engga heran kalau hewan ini jarang dipilih sebagai hewan peliharaan guys. Namun ada juga tuh orang yang mau memelihara rubah, dan tentunya menyayangi hewan pemangsa ini.

Tapi ngomong-ngomong pernah ngga kamu melihat bayi rubah? mereka sangat imut dan menggemaskan lho guys. Rasanya ingin sekali mengajak mereka bermain, karena tingkahnya yang lucu. Saat masih bayi, rubah cenderung aktif dibandingkan ketika dewasa. Makin aktif makin gemas dong kita. Biasanya sih mereka sering bermain bersama saudaranya atau sekedar menggigit bagian ekor induknya.

3. Bayi Panda

Ilustrasi Bayi Panda. Sumber: wallpaperbetter.com

Nah kalau hewan yang satu ini pasti kamu kenal dengan baik nih? siapa lagi kalau bukan panda asal negeri tirai bambu. Hewan yang menjad inspirasi karakter poo dalam animasi kungfu panda ini, memiliki ukuran tubuh sangat besar ketika sudah dewasa.

Namun ketika baru lahir, ukuran tubuhnya bisa seukuran tikus lho, saat baru lahir mereka terlihat kemerah-merahan dengan bulu putih dan mata yang masih tertutup rapat.

Setelah 11 hari, baru deh mereka menunjukan totol hitam khas di area mata dan juga bagian punggung. Setelah 1 bulan atau lebih, bayi panda baru dapat membuka matanya dan melihat dunia luar dengan baik.

Saat itu, tubuh mereka juga sudah ditutupi dengan bulu yang lebat guys. Dan tentu saja, mereka terlihat sangat lucu jika dibadingkan dengan panda dewasa.

2. Bayi Beruang Kutub

Ilustrasi Bayi Beruang Kutub. Sumber: wallpaperbetter.com

Sekarang kita berkenalan yuk dengan bayi beruang kutub, beruang kutub dikenal sebagai hewan khas wilayah bersalju, dan merupakan spesies hewan yang dilindungi guys.

Meski dikenal cukup agresif dan liar, tetapi saat masih bayi, wahh ngga ketulungan ya imutnya. Mereka memiliki tampilan mirip seekor anjing dengan bulu putih bersih dan mereka juga sangat aktif.

Bayi beruang akan selalu menempel dengan induknya selama 2 setengah tahun lo guys. Pada masa-masa inilah, mereka belajar bagaimana caranya berburu dan mendapatkan makanan dialam liar.

Setelah cukup dewasa, barulah bayi beruang kutub akan mulai meninggalkan induknya dan hidup sendiri dialam bebas.

1. Bayi Ular Derik

Ilustrasi Ular Derik. Sumber: wallpaperbetter.com

Dan yang berada di daftar pertama, bayi hewan lucu yang berbahaya untuk dipelihara adalah bayi ular derik guys.

Ular derik merupakan salah satu jenis ular yang memiliki bisa paling mematikan didunia. Meski memiliki ukuran tubuh lebih pendek dibandingkan ukar lainnya, seekor ular derik tidak boleh dipandang sebelah mata lho.

Racun dari ular derik mampu melumpuhkan otot tubuh korbannya dalam hitungan menit guys, yang bahkan dapat menyebabkan kematian. Namun tahu ngga kamu, jika ular derik merupakan ular yang melahirkan anaknya dan sekaligus juga bertelur.

Ular derik meupakan jenis hewan yang lahir dengan cara ovovivipar. Ovovivipar adalah cara mengembangkan telur dalam tubuh ular. Saat bayinya akan lahir, betina ular akan menahan telur-telur dalam tubuhnya.

Jadi, bisa dibilang telur tersebut menetas dalam tubuh si induk guys, kemudian lahirlah ular derik dari tubuh induknya tanpa cangkang sama sekali.

Nah, bayi ular derik sendiri ketika baru lahir, akan dibiarkan sendirian lo begitu saja sejak hari pertama. Ngga ada sama sekali tuh perlindungan dari induknya saat mereka terlahir ke dunia.

Itulah, mengapa bayi ular derik sudah memiliki racun dan taring semenjak mereka masih bayi, untuk pertahannan diri mereka.

Nahh, itulah 10 bayi hewan lucu yang berbahaya untuk kamu pelihara. Kalau menurut kamu, bayi hewan mana nih yang paling menggemaskan, yuk kita diskusikan dikolom komentar.